GISA 2018-2028, Pasang Hastag #saveenvironment

Pada artikel ini saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memulai Gerakan Indonesia Selamatkan Alam (GISA). Gerakan ini akan kita mulai dengan menobatkan hastag #saveenvironment di setiap sudut daerah di Negara Republik Indonesia ini, sebagai penyemangat masyarakat untuk melestarikan alam Indonesia. Hastag tersebut juga motivasi kepada seluruh penduduk Indonesia untuk menulis apa saja yang menyangkut tentang isu lingkungan hidup, baik di blogger, dan Media Sosial (Medsos) atau dengan poster hastag #saveenvironment disetiap sudut dan pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hastag #saveenvironment bertujuan untuk mngangkat isu lingkungan hidup dan edukuasi sadar kingkungan di kalangan masyarakat Indonesia dasawarsa 2018 hingga 2028 alam Indonesia selamat dari kehancuran, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk mencintai tanah kelahirannya. Insya Allah setelah 2028 nanti generasi Indonesia akan mencintai kekayaan alam hayati Indonesia Raya.


Source Image

Mengingat manusia Indonesia adalah masyarakat yang beragama, maka hastag ini sangat mudah diterima di tengah-tengah masyarakat yang majmuk ini. Dalam agama Islam itu sendiri, manusia adalah khalifah di permukaan bumi ini, untuk itu setiap pemimpin bumi wajib memanfaatkan bumi ini dengan sebaik-baiknya, dan pemimpin bumi juga bertanggungjawab untuk melestarikan bumi ini dari kehancuran. Sadarlah kita ketika bumi mengalami kehancuran, maka akibatnya akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia juga.

Sejarah telah mengingatkan kita, ketika tahun 2004 Tsunami Aceh datang dari laut setelah beberapa menit terjadinya gempa bumi dalam skala besar. Tidak tertutup kemungkinan jika kerusakan lingkungan terus berlanjut di Negara Republik Indonesia ini, bisa saja suatu saat tsunami akan datang dari gunung atau Banjir bandang datang menghempas seluruh pemukiman penduduk.

Sebelum hal yang tidak kita inginkan itu melanda pemukiman kita. Mulai sekarang mari kita kampanyekan hastag #saveenvironment pada setiap person masyarakat Indonesia. Mari kita lakukan Gerakan Indonesia Selamatkan Alam(GISA), pada setiap kegiatan, baik itu secara formal atau nonformal, baik itu kalangan pemerintah ataupun kalangan swasta.

Kalangan swasta atau perusahaan, kiranya dapat mengucurkan dana tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk melakukan kampanye hastag #saveenvironment disetiap daerah. Selain itu Gerakan Indonesia Selamatkan Alam (GISA) juga dapat dilakukan oleh semua elemen masyarakat Indonesia sesuai dengan bidang dan kemampuan kita masing-masing. Jika kita seorang penulis, mari kita menulis artikel edukuasi konservasi, jika kita seorang guru mari kita mengajarkan generasi kita tetang sadar lingkungan, jika kita seorang petani, pekebun mari kita menjaga alam kita dengan pertanian ramah lingkungan, jangan gunakan banyak pertisida sehingga menimbulkan kerusakan tanah yang dapat memusnahkan bakteri pengurai yang menguntungkan kesuburan tanah sebagai lahan pertanian kita.

Bagaiman jika kita seorang Polisi atau penegak hukum lainnya, tentunya dapat mengambil tindakan tegas terhadap pelaku perusak lingkungan hidup dengan hukuman yang berat. Seorang Ulama dan Dai juga dapat mengampanyekan Gerakan Indonesia Selamatkan Alam (GISA) dengan materi ceramah agama merusak lingkungan adalah perbuatan dosa.


Source Image

Dengan menepis segala alasan dan interpensi dari pihak dan kalangan mana pun, Insya Allah Gerakan Indonesia Selamatkan Alam (GISA) akan berjalan dengan maksimal di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Mari kita lakukan Garakan Indonesia Selamatkan Alam (GISA) 2018-2028.

Tentang Sinonim GISA

GISA sinonim dari : *Gerakan Indonesia Selamatkan Alam. Dalam bahasa Aceh GISA artinya ***Kembali**. Ide saya menggunakan kata Gisa untuk mengajak masyarakat Indonesia kembali kepada Alam, atau istilahnya dalam bahasa Inggris Back To Nature. Ini merupakan ide sebagai upaya untuk menyelamatkan alam Indonesia dari kerusakan sejak sekarang ini. Jangan Tunda bahagia, Berbahagialah senantiasa, dan bersyukurlah.

Idea By : @ilyasismail

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Please Follow Me in Steemit.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *